Tentang Majalah

Standard

Assalaamu’alaikum wr. wb.

Akhirnya nulis lagi. Sejujurnya ada perasaan kecewa sama diri sendiri, karena tahun ini baru bulan April udah 4x bolos nulis blog rutin minimal 1 minggu 1 cerita. Sementara tahun lalu (mulai Feb) cuma 2 x bolos aja. Jadi kali ini maksain diri nulis walaupun sebetulnya ga jelas mau nulis apa 😅.

Minggu ini #1minggu1cerita temanya ‘Majalah’. Ga kepikiran sama sekali mau ngulik tema, ini juga baru mulai nulis kurang dari 4 jam sebelum deadline, jadilah nulis ngalor ngidul aja ya.. lol

Sebagai generasi 90an yang dahulu pernah muda kemudian beranjak dewasa menjadi remaja putri, tentu pernah terpapar majalah dong ya. Apalagi punya 2 saudara perempuan yang usianya ga beda jauh dan sama-sama suka baca. Seperti kebanyakan anak SD lainnya saya, kakak dan Siena (saudara kembar) lama berlangganan majalah Bobo. Suka banget semua artikel atau cerita yang ada di Bobo. Tapi salah satu kenangan paling berkesan dengan majalah Bobo itu malah ketika pernah kirim surat ke sesama pembaca Bobo, semacam sahabat pena gitu. Tapi lupa deh dibales apa nggak ya.. 😂 Tapi ya seru aja sih nulis surat, cari kenalan baru kalau ga salah beda pulau. Lupa-lupa inget haha..

Lanjut masuk SMP naik level tentu majalahnya, majalah remaja. Kita ga langganan sih, tapi hampir selalu beli setiap edisinya. Sebagai ABG (pinggiran) ibu kota, apalagi kalau bukan GADIS majalahnya. Ada sih Aneka dan Kawanku, tapi ga terlalu cocok ntah kenapa. Lebih suka layout, warna, visual art nya GADIS. Lebih suka ngikutin Gadsam (Gadis Sampul) juga daripada pemilihan cover girl majalah remaja lainnya.

Kalau udah masa pemilihan Gadsam seru banget nih, biasanya saya, kakak dan Siena punya jagoan masing-masing. Seneng aja gitu kalau pas tahu jagoannya lolos dari minggu ke minggu mulai penyisihan sampai final. Padahal kenal juga nggak hahaha. Agak sedih sih sampai selesai masa membaca GADIS, ga kesampean tuh dateng nonton final Gadsam. Padahal udah sering banget mikirin kalau jadi dateng bakal pakai baju apa sesuai dress code. Tapi semua hanya wacana hahaha.

Ohya sama kaya Bobo, I love everything about GADIS, tapi favorit tentunya ketika ada artikel tentang boyband favorit, Westlife! 😍 Apalagi kalau ada bonus poster, wah seneng banget! Ngomong-ngomong poster jadi keinget tabloid BOLA. Bukan majalah sih, tapi malah ini saya langganan loh pas jaman SMA. Patungan bayarnya sama Siena pake uang jajan. Tiap Selasa-Kamis nungguin banget itu si tukang koran nganterin BOLA ke rumah, sampai rebutan sama Siena bacanya. Untung bisa dilepas-lepas kaya koran halamannya ya, jadi kita sharing gitu bacanya trus gantian. Oh those days… 😘😘

Balik lagi ke poster, BOLA ini suka kasih poster pemain sepak bola. Bahagia tentunya kalau pas ada poster si idola: Michael Owen dan Filippo Inzaghi. 😍😍 Tapi kalaupun ga ada poster, halaman depan BOLA selalu dihiasi foto solo pemain yang bisa dikoleksi jadi poster juga. Laff banget lah sama si BOLA ini ❤❤. Ehtapi bukan cuma suka mantengin pemain doang ya, kita suka banget sama berbagai ulasan-ulasannya. Sayangnya pas kita kuliah dan berpisah kota berhentilah itu langganannya.

Sedikit banyak merasa beruntung sih melalu jaman ketika majalah masih berjaya. Tukang majalah banyak di mana-mana. Sekarang kayanya hampir ga keliatan tukang majalah ya. Naisha pas di Wellington suka beli majalah juga sih, duh namanya lupa apa ya Sparkle World kalau ga salah. Dijualnya di super market. Majalahnya tapi menurut saya lebih ke buku aktifitas anak. Banyak kegiatan bikin-bikin nya, misal ada stiker + aktifitas tertentu atau template yang bisa digunting tempel menjadi art/craft. Bagus juga sih, biasanya saya beliin pas school holiday biar dia ada kegiatan tambahan.

Nah sekarang kita udah di Indonesia, sebetulnya saya dari kemarin pengen banget beli Bobo eceran. Satu, karena pengen Naisha makin lancar baca tulis dan ngomong bahasa Indonya. Kedua, ga mau langganan karena kita belum tinggal di rumah yang long term. Tapi belum nemu nih beli Bobo eceran di mana, karena tadi itu, tukang majalah ga keliatan di mana-mana. Adakah yang tahu, bisa beli Bobo eceran di Bandung di mana? Kabar-kabari yaa… 😀

Wassalaamu’alaikum wr. wb.

Advertisements

2 responses »

  1. Hai Kak…
    Semangat Kakak!
    Akhirnya meski berada di jam-jam terakhir mengumpulkan tugas, tapi berhasil juga.
    Yeey…

    Sekarang kios-kios pagi sudah mulai jarang ada majalahnya. Di sekitar rumahku bahkan cuma ada kios koran saja.

    Kalau ke toko buku kejauhan ya Kak?

  2. Pingback: Nominasi Tulisan Pilihan Minggu 14 - 1 Minggu 1 Cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s